Sabtu, 17 Mei 2008

Mencari Arti dan Philosophic Kudjang


Ketika saya kembali ke Bandung saya sempat jalan untuk menanyakan kepada beberapa orang tua dan instansi yang yang saya anggap ada korelasinya dengan kudjang. Saya sempat berdiskusi dengan Pak Tjetje dan Ibu Indon (Putri dari pahlawan nasional wanita jawa barat R. Dewi Sartika) dari Yayasan Timbanganten. Bpk Ali Hassan dan Bpk. Tatang dari Kodam III Siliwangi dan pada waktu itu Panglimanya dijabat oleh Bpk. Tayo Tarmadi. Lalu dari Pemda Provinsi dan Kotamadya Bandung, dan juga dari Museum Sri Baduga. Dari beliau-beliau itu yang paling bagus memberikan keterangan adalah Yayasan Timbanganten dan Pak Tatang dari Kodam III Siliwangi. Instansi yang paling memberi sambutan dan dukungan penuh antusias sama saya dan Mbak Anie waktu itu juga dari Kodam III Siliwangi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

amitsun sampurasun.. simkuring seja kumawantun manawi teu kaabotan gambar pusaka bade dianggo kusimkuring dina Pasihblogspot..
Wasta pun Iwan Mulyana bin H. E. Sulaeman ti Banjaran